Cara Memilih Vendor Sewa Container Reefer yang Tepat

Sewa container reefer merupakan penyedia jasa peti kemas dengan sistem pendinginan tertutup di dalamnya. Adanya refrigeration berguna dalam mengawetkan temperature atau suhu muatan kargo.

Muatan kargo di dalam kontainer dengan sistem berpendingin umumnya di pakai untuk aktivitas ekspor dan impor. Sementara untuk bisa bekerja saat di perjalanan, kontainer di lengkapi dengan power supply diesel.
Power supply diesel akan membantu menjaga suhu kargo sehingga menjamin kualitasnya. Tidak perlu khawatir produk akan mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari dari luar kontainer.

Cara Menentukan Vendor Sewa Container Reefer

Sebenarnya kontainer berpendingin umum di pakai untuk mengirim hasil laut misalnya ikan segar. Akan tetapi, kemudian mulai banyak pemilik bisnis yang memanfaatkannya untuk mengirim produk jenis lainnya.

Sekarang ini keperluan untuk mengirim barang juga semakin tinggi sebab kemudahan transaksi jual beli melalui online. Dampaknya ialah keperluan untuk mengandalkan vendor sewa container reefer juga semakin tinggi.

Apabila Anda juga membutuhkan peti kemas untuk menyimpan dan mengirim produk yang sensitif dengan suhu, bisa mengandalkan jenis kontainer ini. Pastikan dahulu memperhatikan panduan dalam memilih vendor penyedia jasa sewa berikut ini.

  1. Membaca Profil Perusahaan
    Sebelum memutuskan akan menyewa sebuah peti kemas, Anda perlu mencari tahu profil perusahaan yang menyediakan container reefer. Sikap hati-hati dalam memilih vendor ini begitu penting.Sederhana saja, sebelum membahas kualitas peti kemas dan layanan, ada begitu banyak perusahaan palsu. Mungkin Anda juga pernah mendengar seseorang yang tertipu bekerja selama beberapa bulan di perusahaan palsu.Oleh karena itu, penting untuk mengamati profil vendor secara teliti. Pastikan vendor sewa container reefer terkait sungguh-sungguh ada atau resmi dan menyediakan layanan yang sesuai dengan keperluan Anda.
  2. Vendor Berpengalaman
    Selanjutnya, Anda perlu mempertimbangkan pengalaman dari vendor terkait. Sejak kapan berdiri, siapa saja klien sudah di layani, apa ada penghargaan yang di raih dan lain sebagainya.Lantas juga memastikan vendor terkait sungguh-sungguh memahami keilmuan berkaitan dengan container reefer. Sehingga Anda bisa berkonsultasi mengenai pengiriman dan penyimpanan muatan kargo sebelum menyewa.Umumnya, vendor penyedia sewa container reefer tidak sekedar menyediakan peti kemas untuk pelanggan lantas menerima sejumlah uang. Biasanya, mereka akan membagikan keilmuan mengenai peti kemas berpendingin tersebut.Jadi, akan menjelaskan mengenai seperti apa cara menggunakannya, bagaimana perawatannya, apa saja risiko gangguannya, dan lain sebagainya. Sehingga Anda juga bisa berhati-hati ketika mengoperasikan peti kemas tersebut.
  3. Kecepatan Respon
    Container Refer terkadang bermasalah yang mengakibatkan suhu di dalam container tidak sesuai kebutuhan. Maka Vendor harus segera mengirimkan teknisi untuk memperbaiki container tersebut

Perlunya Pemeriksaan Fisik Kontainer Berpendingin
Menyewa suatu peti kemas, berarti meminjam barang yang sudah pernah di pakai oleh pihak lain, dalam arti barang bekas. Maka, tidak heran apabila terdapat sejumlah kecacatan pada fisik peti kemas.

Misalnya saja adanya penyok. Saat Anda akan melakukan sewa container reefer, perhatikan apakah ada penyok pada bagian kontainer, terutama atap. Bagian atap yang penyok akan sangat mungkin menahan air.

Nantinya akan berpotensi menyebabkan karat. Jadi Anda perlu memperhatikan seluruh sisi kontainer, apakah ada bagian yang penyok. Terutama jika penyoknya parah. Apabila sudah terjadi karat, maka perlu lebih waspada lagi.

Anda pasti tahu bahwa karat dapat merusak baja bahkan membuatnya berlubang. Jika di biarkan saja akan mengkhawatirkan apabila sampai berlubang dan mempengaruhi kinerja sistem pendingin peti kemas.

Lubang pada sebuah kontainer tidak hanya selalu di sebabkan oleh karat, namun juga hal lain. Apabila lubangnya kecil mungkin bisa di tambal dengan cara sederhana. Namun jika lubangnya besar, Anda perlu bertanya pada pihak vendor mengenai penyelesaian masalah tersebut.

Ketika hendak menyewa kontainer berpendingin, pastikan memeriksa seluruh bagian apakah ada penyok, karat atau lubang. Akan lebih baik apabila bisa mendapatkan kontainer yang terhindar dari semua hal tersebut.

Ketika mempunyai bisnis dalam bidang makanan maupun farmasi sangat penting untuk memeliharanya dalam penyimpanan berpendingin. Caranya adalah mengandalkan penyedia sewa container reefer dengan tidak lupa mempertimbangkan vendornya.

Keyword : sewa container reefer
Deskripsi: ketika ingin melakukan sewa container reefer untuk ekspor atau impor jangan lupa mempertimbangkan vendornya dengan mengikuti panduannya berikut ini

Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *